Khursus Sore

5.26.2010

Khursus Sore


Sebelum melaksanakan U(Ujian Nasional) siswa wajib mengikuti khursus sore sesuai jadwal yang telah di tentukan untuk masing-masing setiap group. Mata pelajaran yang akan di ujikan sesuai yang di ujikan pada saat hari H telah tiba yaitu :
1. Bahasa Indonesia
2. Bahasa Inggris
3. Matematika
4. Kejuruan
Antusiasme para siswa di hari pertama begitu ramai dan hampir semuanya datang baik dari group 1,2, dan 3. Tak ada kata lelah untuk khursus sore ini semua berpacu pada waktu, keseharian yang biasa di habiskan untuk bermain harus di tinggalkan demi mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan pada saat UN telah tiba. Memang memusingkan soal-soal Un tahun
lalu baik MTK, B. INDONESIA, B. INGGRIS cukup sulit, rata-rata hampir semua siswa gagal, paling hanya 2 atau 5 orang yang berhasil, itu pun hanya satu mata pelajaran saja.
Di khursus sore ini tak seperti belajar pagi di sekolah, di khursus ini kita hanya membahas soal-soal dan kemudian menjawabnya secara bersamaan. Banyak canda tawa yang membuat siswa senang, yang dari awalnya stress menjadi senang terutama pada saat mata pelajaran B.Indonesia, ada-ada saja perkataan yang membuat murid itu untuk tertawa.Akan tetapi bukan berarti mata pelajaran Mtk,B. Inggris tidak mempunyai canda tawa.sehubung dengan khursus sore ini akan berkahir jumlah siswa yang menghadirinya pun semakin berkurang dan menurun drastis, alangkah baiknya ada tindakan atau peringatan dari kepsek atau pihak sekolah agar siswa dapat mengurangi ketidak hadirannya untuk mengikuti khursus sore bukan untuk angkatan 2010 saja, tapi angkatan-angkatan selanjutnya.

0 komentar :

Post a Comment

Ilmu Yang Tidak Diamalkan Adalah Kosong